Jam

Semangaaaaat!!!!!

Bagikan

AL BAQARAH:285

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".

Entri Populer

Berita Terkini Dari Web Sebelah

Banner

bagikan

About Me

Foto Saya
BKM JATI MANDIRI
Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia
BKM JATI MANDIRI BKM JATI MANDIRI adalah lembaga swadaya masyarakat yang dibentuk oleh masyarakat desa Jati. Lembaga ini dibentuk sebagai wujud dari kesadaran masyarakat atas permasalahan kemiskinan yang ada di desa Jati. Jiwa-jiwa yang memiliki kepedulian tersebut dihimpun dalam wadah BKM JATI MANDIRI. BKM adalah dewan pimpinan kolektif masyarakat warga penduduk kelurahan, dan sebagai lembaga BKM dapat bertindak sebagai representasi masyarakat warga penduduk kelurahan. BKM berkedudukan sebagai lembaga pimpinan masyarakat warga penduduk kelurahan dan merupakan lembaga pengendali kegiatan penanggulangan kemiskinan di kelurahan yang bersangkutan, yang posisinya di luar institusi pemerintah, militer, agama, pekerjaan dan keluarga.
Lihat profil lengkapku
Senin, 09 Januari 2012

GEBYAR AKHIR TAHUN DAN RWT

 Joko Pramono, Koordinator  BKM
Bertempat di balai desa Jati, pada hari Ahad, 8 Januari 2012, BKM Jati Mandiri menyelenggarakan gebyar akhir tahun dalam rangka Rembug Tahunan Warga th 2011. Kegiatan gebyar akhir tahun ini diisi dengan senam sehat, penyuluhan kesehatan tentang stroke dan Story Sukses Wirausaha.

Kaos Merah: Bu Hidayati, Bu Dyah
Kegiatan senam sehat dimulai pukul 06.10 menit di halaman balai desa Jati. Warga, perangkat desa, dan anggota BKM Jati Mandiri terlihat ceria, suka cita dan semangat mengkuti kegiatan senam sehat.

Lebih dari 300 orang hadir dalam acara senam dan gebyar akhir tahun ini. Senam ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk mengadakan acara senam secara rutin.
Senam dipandu oleh Ibu Prahmono dari Perumahan TAmansari yang masuk wilayah RT 8 RW 1 Dusun Banaran.

Masyarakat Antusias Senam
Bp Solihin, Anggota BKM
Instruktur Senam; Ibu Prahmono


topi merah: Kepala Desa Bp Haryanta
Ibu2 : Semangat!

Senyum P Purwadi Anggota BKM
P. Nanang (KOrkot) Beserta Ibu
Setelah selesai senam, para peserta mengisi daftar hadir dan  masuk ke dalam ruangan untuk menikmati sarapan pagi, nasi bungkus gudangan, peyek dan karak serta maknyusnya teh hangat. PAda acara ini, konsumsi  nasi bungkus dipesankan kepada 3 KSM ekonomi binaan UPK BKM Jati Mandiri, yaitu KSM di dukuh, di pundak dan di Pundungrejo, masing-masing 150 bungkus @ Rp 2.500,00. Disela-sela menikmati sarapan pagi, para peserta gebyar akhir tahun di hibur organ tunggal dari dusun Jati.
akrabnya kekeluargaan
Suasana kekeluargaan begitu terasa dalam gebyar akhir tahun kali ini. Tua muda, pejabat dan rakyat menikmati menu yang sama dan duduk berbaur saling bercengkarama dan tampak binar-binar suka cita dari sorotan mata dan senyum yang mengembang. Indahnya persaudaraan.


dr Tonang DA,Ph.D
 Setelah sarapan pagi, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentanng stroke bersama pak dr. Tonang,Ph.D. Warga sangat antusias mendengarkan paparan dr Tonang. Penyuluhan dibagi dalam dua sesi, sesi paparan dan sesi tanya jawab.
Bp Mulyo Suprapto
Kades;: Haryanta,S.E.
Setelah pemaparan selesai, acara  selingi dengan upacara pembukaan. Dalam acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan menyanyikan lagu Syukur yang dipimpin oleh Ibu Hidayati dari BKM Jati Mandiri. Kemudian acara dilanjutkan dengan prakata panitia, sambutan Kepala Desa, Sambutan dari Korkot Karanganyar dan Sambutan WAkil Bupati yang diwakili oleh Bp Bachtiar Syarif, CAmat Jaten.

Prakata panitia diwakili oleh ketua panitia Bp Mulyo Suprapto. Dilanjutkan dengan sambutan kepala desa Jati Bapak Haryanta,S.E.

Dalam paparannya, Bp Nanang selaku Korkot menegaskan pentingnya BKM Jati Mandiri menguatkan UPK pada tahun 2012 dengan meningkatkan RR dan PAR nya. Serta membuat program penanggulangan kemiskinan yang dinamis dan bersifat pemberdayaan.
Kemudian, sambutan dari Bp BAchtiar Syarif, mewakili Wabup menyatakan rasa bangga dan bahagianya bisa hadir bersama masyarakat Jati dalam kegiatan Gebyar BKM Jati Mandiri. Pak Camat, juga menyampaikan pesan agar keguyuban, keakraban dan kebersamaan ini selalu dijaga. Pak Camat juga menyampaikan titipan WABUP kepada BKM Jati Mandiri berupa bantuan dana penyelenggarakan Gebyar akhir Tahun sebesar Rp 2 juta.  SAmbutan Pak Camat diakhiri dengan membuka acara secara resmi.

Setelah Acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab penyuluhan kesehatan. Warga tampak bersemangat, bahkan sampai MC harus membatasi waktu karena banyaknya warga yang ingin bertanya.
KOordinator BKM + P Agus Ahmadi
Selepas penyuluhan kesehatan, acara dilanjutkan dengan Story Succes bersama pengusaha muda sukses Bp Agus Ahmadi, pemilik ayam dan bebek goreng Pak Ndut Kartasura yang memiliki 34 cabang lebih dengan omset 2,7 milyar per bulan.
Dalam paparannya, MAs Agus, memaparkan pondasi penting bagi wirausaha, yaitu perubahan mindset dari karyawan menajdi wirausaha.







0 komentar:

Punggawa BKM 2013-2015

Punggawa BKM 2013-2015
Punggawa BKM 2013-2015

Intrumentalia

Hikmah Hari Ini

Anda Pengunjung Ke

LABEL

Pengikut