Jam

Semangaaaaat!!!!!

Bagikan

AL BAQARAH:285

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".

Entri Populer

Berita Terkini Dari Web Sebelah

Banner

bagikan

About Me

Foto Saya
BKM JATI MANDIRI
Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia
BKM JATI MANDIRI BKM JATI MANDIRI adalah lembaga swadaya masyarakat yang dibentuk oleh masyarakat desa Jati. Lembaga ini dibentuk sebagai wujud dari kesadaran masyarakat atas permasalahan kemiskinan yang ada di desa Jati. Jiwa-jiwa yang memiliki kepedulian tersebut dihimpun dalam wadah BKM JATI MANDIRI. BKM adalah dewan pimpinan kolektif masyarakat warga penduduk kelurahan, dan sebagai lembaga BKM dapat bertindak sebagai representasi masyarakat warga penduduk kelurahan. BKM berkedudukan sebagai lembaga pimpinan masyarakat warga penduduk kelurahan dan merupakan lembaga pengendali kegiatan penanggulangan kemiskinan di kelurahan yang bersangkutan, yang posisinya di luar institusi pemerintah, militer, agama, pekerjaan dan keluarga.
Lihat profil lengkapku
Kamis, 31 Maret 2011

BKM dan UPK hadirkan KSM EKonomi

 Jati, 20 Maret 2011
Ahad siang itu, panas terik meliputi bumi di desa JAti. Namun teriknya matahari siang itu tidak menghalangi para relawan, Ketua RT, RW, Kadus. BKM, dan anggota KSM ekonomi untuk berduyun-duyun hadir di balai desa Jati. Siang ini diagendakan pertemuan pembinaan KSM EKonomi  oleh BKM JAti Mandiri.
Acara ini dilakukan dengan latar belakang bahwa KSM Ekonomi memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan dan peningkatkan kesejahteraan warga desa Jati. Di sisi lain, peran aktif KSM ekonomi juga menjadi indikator kinerja BKM. Seperti diketahui, salah satu ukuran keberhasilan BKM adalah kemampuan BKM dan UPK dalam menjaga Rate of Repayment (RR) atau tingkat pengembalian pinjaman dari KSM Ekonomi. 

Hampir seluruh program lanjutan selalu mensyaratkan RR minimal 85%. Seperti program paket dan ND. Oleh karena itu BKM dan UPK bersama KSM perlu duduk satu meja untuk saling memahami peran dan permasalahan RR ini.
Dalam upaya menjaga soliditas KSM dan tingkat RR, maka BKM melakukan pengkajian terhadap strategi RR, yang tertuang dalam SK BKM tentang aturan pinjaman bergulir.

Jalannya Acara:
Acara dimulai pukul 13.15, dibuka oleh MC: Bp Supono,S.Ag yang juga menjabat sebagai UPS BKM Jati MAndiri. Dilanjutkan dengan prakata sambutan dari BKM Jati Mandiri yang disampaikan oleh Bp Parjito,S.Sos. dan sambutan dari Asissten Kota PNPM KAb. Karanganyar, Bp Paryanto,S.E.  
DAlam sambutannya, Askot menyampaikan pentingnya RR bagi keberlansungan BKM. Askot juga menjelaskan ada beberapa wilayah atau desa yang menerima ND, karena permasalahan RR, maka status ND nya di cabut. Juga di paparkan bahwa dana yang dikelola BKM adalah dana masyarakat desa Jati, bukan milik perorangan. Maka diharapkan KSM Ekonomi mampu mengelola dengan baik dan melakukan pembayaran angsuran dengan lancar. Jika terjadi kemacetan yang disebabkan adanya angsuran yang disembunyiikan oleh salah satu anggota KSM maka ini termasuk penggelapan dan dapat di meja hijaukan.
Acara selanjutnya adalah paparan tentang aturan pinjaman bergulir UPK BKM yang berlaku mulai April 2011. PAparan ini disampaikan oleh Koordinator BKM Jati Mandiri, Bp Joko Pramono. Dalam paparannya, koordinator BKM menyampaikan bahwa, saat ini BKM Jati Mandiri sudah memiliki kantor baru, sehingga seluruh kegiatan UPK dan UP-UP yang lain dilakukan di kantor BKM.
Koordinator juga menyampaikan harapan dan himbauan kepada KSM EKonomi, untuk bersama-sama mengelola dana ekolir, dan jika terjadi permasalahan di tingkat KSM agar segera menyampaikan ke BKM untuk ditindaklanjuti serta dicarikan solusi bersama.
Di sela-sela acara inti, juga dibagikan doorprize sebanyak 15 undian bagi para tamu undangan yang hadir.
Acara ini juga menghadirkan para ketua RT, RW dan Kadus. Kehadiran merekaa sebagai mitra BKM dalam menjalankan program dan pengawasan terhadap KSM EKonomi.

0 komentar:

Punggawa BKM 2013-2015

Punggawa BKM 2013-2015
Punggawa BKM 2013-2015

Intrumentalia

Hikmah Hari Ini

Anda Pengunjung Ke

LABEL

Pengikut